Minggu, 09 September 2012

laki-laki tidak boleh lemah

"tak ada hari yang lebih buruk melainkan hari esok...."  itulah sabda Ar Rosul S.A.W yang sering di perdengarkan guruku ke telinga ku... Yaa anakku, aku tak bisa membayangkan betapa beratnya pada zamanmu, karena sekarang ini saja aku mulai takut akan kebringasan manusia yang mengaku beragama namun tak satupun terlihat perbuatan mereka hidup oleh ruh agama.
seseorang yang hidup dalam perjalanan ilmu agama yang sesuai dengan syariat agama islam itu hidup sebagai manusia yang sebenar-benarnya manusia, berakal dan dan berhati baik pada sesama dan semua makhluq.

teruslah menuntut ilmu agama, jadikanlah agama sebagai kebahagiaan, jadikanlah kematian sebagai shohabat baikmu yang selalu setia menantimu kapan saja waktu yang tak kau duga ia akan datang padamu. jadi gunakanlah setiap detikmu menuntut ilmu dan mengamalkannya. hingga kau dapat merasakan islam, iman, dan ihsan. jika kau telah mendapatkannya... kuat-kuatlah berpegang pada apa yang kau dapat itu. biarkan mereka yang mengajakmu meninggalkannya... tipuan duniawi itu hanya sementara, tapi abadi dalam siksa.  Pandai-pandailah memilih guru dan shohabat.

guru yang baik, terpancar ilmu yang dia ajarkan padamu. bila ia mengajar kan agama islam yang murni akan terpancar di setiap gerakan dan pemikirannya. mereka adalah orang-orang yang terpenjara oleh ilmu dan keyakinannya, namun merdeka di setiap ruang dan waktu.

jangan kau abaikan janji Alloh S.W.T dan RosulNya, karena itu adalah pasti.

jangan pernah takut dan ragu yaa anakku... Bismillah ada Alloh, Rosululloh, aulia, doa ku dan orang-orang mukmin, jalan lurus terbentang luas.

jangan pernah menzholimi semua makhluk Alloh S.W.T, karena semua punya hak untuk menuntut di hari pengadilan nanti.

jangan teripu dengan penampilan luar. mintalah perlindungan pada Alloh S.W.T dari segala bentuk keindahan yang di tampakkan oleh musuh-musuh agamamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar